Gua Maria Ratu Rosari Desa Putera tempat pilihan umat untuk bersama Bunda Maria berdoa kepada Bapa agar semakin mengenal, mencintai dan mengikuti Yesus Kristus. Gua Maria ini diberkati pada tanggal 5 Mei 2019 oleh Bapa Uskup Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo.

Berada di Komplek Desa Putera, Jalan Desa Putera No.23 RT.001 RW.06 Srengseng Sawah Jagakarsa , Jakarta Selatan. Ya benar, satu kompleks dengan Panti Asuhan Desa Putera. Panti Asuhan Desa Putera didirikan pada tanggal 30 Juni 1947 dan pengelolaan Panti Asuhan ini dipercayakan sepenuhnya kepada Bruder Budi Mulia (BM). Silakan dapat melakukan kunjungan pula ke Panti Asuhan Desa Putera.

Cukup 30 menit waktu yang ditempuh dengan kendaraan pribadi melalui rute Jalan Raya Condet dan Jalan Raya Lenteng Agung. Sedangkan jika melalui rute Jalan Raya Bogor memerlukan waktu sedikit lebih lama , sekitar 40 menit.

Letaknya yang jauh dari jalan raya, tempat ini adalah tempat yang cukup nyaman untuk berdoa dan berziarah serta menyegarkan diri dengan suasana teduh, asri banyak pepohonan rindang. Salah satu pilihan ziarah dengan jarak tak terlalu jauh dari Cililitan namun menawarkan suasana yang berbeda.

Dalam komplek ini mempunyai beberapa fasilitas untuk menunjang umat berdoa antara lain Gua Maria Ratu Rosari. Uniknya, terdapat gua lagi di bawah tanah dengan patung Yesus Raja mengenakan baju adat Jawa.

Di jalur menuju Jalan Salib dipasang patung kedua belas rasul dan patung Yesus Gembala Baik.

Patung Pieta mengawali Jalan Salib, jalur ini datar, tidak perlu menanjak, tidak ada tangga, jalur yang mudah, aman dan nyaman bagi opa oma lansia dan kursi roda.

Terdapat juga diorama Peristiwa gembira  : Maria menerima kabar suka cita dari malaikat Gabriel, Maria mengunjungi Elizabeth , Yesus dilahirkan di Betlehem,  Yesus dipersembahkan dalam  Bait Allah, Yesus diketemukan dalam Bait Allah. Umat bisa mendaraskan Rosario di area ini.

Jika datang dengan rombongan, jangan khawatir karena lahan parkir tersedia sangat luas, dapat juga memesan konsumsi langsung di Bruder Budi Mulia (BM).

Setelah berziarah, Anda dapat melanjutkan rekreasi ke Situ Babakan yang hanya berjarak 6 menit berkendara dan 8 menit jalan kaki melalui Jalan Boncel.

Jalan Salib Gua Maria Desa Putera

Jalan Salib Gua Maria Desa Putera

 

Ziarah Lingkungan Santa Maria Kampung Kramat

Ziarah Lingkungan Santa Maria Kampung Kramat

 

Jalan Salib

Jalan Salib