Selamat Hari Anak Misioner Sedunia ke-180 !

 

Hari Anak Misioner Sedunia tahun 2023 digelar pada Minggu, 8 Januari 2023 bertepatan dengan Hari Raya Penampakan Tuhan / Epifani.

Tema yang diangkat : ANAK MISIONER : BERSAHABAT TERLIBAT MENJADI BERKAT .

Misa Hari Anak Misioner di Paroki Cililitan dipusatkan pada misa jam 09.00 dipimpin oleh Romo Ignatius Swasono SJ. Hari itu anak – anak memakai busana tokoh dalam Alkitab atau baju  profesi, dengan simbol bahwa anak – anak diutus sesuai bakat dan talenta dengan berpegang Sabda Allah dalam Alkitab.

Hadir 112 anak untuk menerima berkat anak. Saat persembahan, mereka menyerahkan persembahan berupa alat tulis / buku tulis kepada bayi Yesus. Persembahan ini diserahkan kepada BIA untuk kemudian pada akhir Januari akan didonasikan ke Panti Asuhan. 

Dalam misa HAM anak – anak ikut dilibatkan menjadi petugas liturgi sebagai penari, persembahan oleh anak yang berperan sebagai 3 orang majus. Pemeran film pendek Circle yang ditayangkan pada Misa Natal juga ikut terlibat pada perarakan masuk.

Harapan Seksi Panggilan agar anak – anak dapat dapat meneladan 3 orang Majus dengan panduan bintang penuh keberanian mencari Yesus melalui jalan persahabatan. Semoga taburan nilai – nilai karya misi pada anak : cinta, kesetiakawanan, doa dan kurban, bersikap solider dan berbelarasa dengan sesama yang menderita, dapat menjadikan mereka anak yang mau membagikan berkat bagi sesama.

 

Salam Doa Derma Kurban Kesaksian

Salam Misioner

#siepanggilan #harianakmisioner2023 #harianakmisioner #anakremajamisioner #harirayapenampakantuhan #karyakepausanindonesia #kaj #keuskupanagungjakarta #gerejakatolik #HAMKAJ #KomPangKKIKAJ