Suasana Natal 2022 kemarin terlihat sangat unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Salah satu hal yang membuat berbeda yaitu keindahan dan keunikan dari dekorasi Natal, dimana pada Tahun ini, bahan-bahan dekorasi yang digunakan untuk menghias Gereja adalah tanaman hidup. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Gereja yang ikut serta dalam memulihkan dan melestarikan lingkungan.
Pohon Natal antara lain terdiri dari bunga-bunga yang dibuat dari kulit jagung yang sudah kering kemudian disetrika dan dibentuk bunga, menggunakan tampah, takir, besek, petai cina yang sudah kering, serta rumput-rmput kering.
Tidak lupa, kandang tempat Yesus dilahirkan dihias menggunakan bambu-bambu yang sudah tidak terpakai, ijuk, ilalang kering dan juga karung goni. Sementara untuk dekorasi altar, bunga-bunga yang digunakan seluruhnya menggunakan tanaman hidup.
Semua ornamen yg digunakan berupa bahan-bahan yg ramah lingkungan.
Berkat kreativitas dan ketekunan panitia natal & tim dekorasi, Paroki St. Robertus Bellarminus Cililitan berhasil meraih peringkat ke 2 dalam lomba Green Christmas yg diselenggarakan oleh keuskupan Agung Jakarta.
Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Paroki, karena berhasil turut serta dalam mewujudkan Gereja yang peduli dalam melestarikan lingkungan hidup.
“Laudato Si” (Ibu bumi sebagai rumah bersama)