Wafatnya Romo Alexander Dirdjasusanta, SJ meninggalkan kesedihan dan kenangan indah. Hal ini dapat dilihat dari jumlahnya pelayat dan juga para Romo yang ikut mempersembahkan Misa Requiem bagi Romo Alexander Dirdjasusanta, SJ.

Di dalam buku tamu, selama dua hari Romo Alexander Dirdjasusanta, SJ disemayamkan di Gereja St. Robertus Bellarminus – Cililitan, setidaknya terdapat 551 Romo, umat, dan frater serta suster yang mengisi daftar buku tamu. Tentu saja yang tidak mengisi lebih banyak lagi.

Mengingat kedekatan Romo Alexander Dirdjasusanta, SJ dengan warga sekitar Paroki menunjukkan Community Engagement Romo Alex yang baik dengan masyarakat sekitar.
Seperti terlihat Ketua RW 001 Kramat Jati, Sekretaris RW, Perwakilan Dasa Wisma dan juga Ketua RT di lingkungan RW 001 melayat Romo Alex untuk memberikan penghormatan terakhir baginya.


Hal itu juga terlihat dari banyaknya umat yang ikut mengantar ke Girisonta, tidak hanya umat Katolik tapi juga ada ada Ketua RT dan warga sekitar Gereja St. Robertus Bellarminus – Cililitan yang selama Romo Alex berkarya disini sering berkomunikasi dengan Romo Alex.
Tercatat 4 buah bus disediakan untuk rombongan pengantar Romo Alex dengan jumlah penumpang sekitar 184 orang, belum lagi yang membawa mobil pribadi.

Selamat Jalan Romo Alex. Damai Tuhan Besertamu.