Setelah vakum selama 3 tahun karena pandemi Covid-19, Temu Prodiakon (TePro) Dekenat Timur akhirnya kembali diadakan untuk pertama kalinya. Pada hari Sabtu, 25 Februari 2023, Paroki Cililitan mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan para Prodiakon se-Dekenat Jakarta Timur yang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali.

Acara yang mengusung tema “Prodiakon Are You Ready? Are You Happy?, Semakin Bahagia Dalam Karya Pelayanan Iman” ini dihadiri oleh 162 prodiakon dari 10 Paroki yang berada di Dekenat Jakarta Timur. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara sejak pagi hingga sore.

TePro kali ini juga sekaligus sebagai momen pergantian kepengurusan Forum Komunikasi Prodiakon Dekenat (FKPD)Timur Periode 2022-2025 yang kali ini dipegang oleh Paroki Cililitan yang sebelumnya dipegang oleh Paroki Matraman. FKPD Timur adalah wadah komunikasi antara pengurus prodiakon paroki se-Dekenat Timur.

Narasumber dalam TePro kali ini diisi oleh Romo Ignatius Swasono, SJ sebagai Pastor Kepala Paroki Cililitan dan Romo Yohanes Harry Kristanto, SJ sebagai Pastor Pendamping FKPD Timur. Acara yang dibagi dalam dua sesi ini mendapat respon yang sangat positif dari seluruh peserta TePro.

Hal yang menarik dari seluruh rangkaian acara TePro kali ini adalah misa Sabtu Sore bersama seluruh peserta dengan mengenakan busana liturgi lengkap prodiakon. Hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan selama terselenggaranya TePro Dekenat Timur.  Sebuah perwujudan sebagai bentuk kebanggaan terhadap jatidiri seorang prodiakon dalam pelayanan gereja.