Dewan Paroki Pleno Paroki Cililitan telah menyelenggarakan Rapat Kerja pada hari Sabtu 20 Agustus 2022 s.d. Minggu, 21 Agustus 2022 bertempat di Villa Bukit Pancawati, Bogor.
Mengusung tema “Toward a welcoming parish”, Pastor Paroki Cililitan, Rm. Ign. Swasono, SJ menekankan pentingnya kolaborasi antar setiap elemen paroki, baik para Pastor, DPH, Seksi/Sub Seksi, Koordinator Wilayah hingga para ketua lingkungan.

Ketua Lingkungan sebagai garda terdepan yang berdinamika secara langsung dengan umat, mengemban tugas yang penting. Dalam pemaparan rancangan program karya dari tiap-tiap Seksi & Sub Seksi untuk 1 tahun ke depan, kerja bersama ini dapat terwujud apabila program kerja bukan hanya sekedar program yang dilaksanakan saja tetapi juga ada mekanisme kerja. Hal ini bertujuan agar nantinya kolaborasi dapat berjalan dengan baik.

Romo Swa menyampaikan bahwa Gereja saat ini berada di tengah gelombang arus yang besar, jangan sampai Gereja terbawa atau malah tenggelam dalam jaman ini. Romo Swa juga menegaskan tema yang diusung agar dapat menjadi visi bersama untuk menghidupkan kembali semangat menggereja umat Paroki Cililitan.