Tim Kesehatan Gereja St. Robertus Bellarminus bekerja sama dengan Lansia menggelar kegiatan seminar Kesehatan yang bertempat di Aula lt.2 Gereja St. Robertus Bellarminus Cililitan pada Sabtu 11 Maret 2023 mulai dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB dengan judul Seminar Kenali stroke dan faktor risikonya.

    Seminar Kesehatan ini dilakukan dalam rangka untuk mengedukasi para Lansia tentang gejala dan risiko Stroke, yang di Sponsori oleh PT. Kalbe Farma dengan mendatangkan 2 orang pembicara yaitu Dr. Allen, MD selaku Medical Excecutive PT. Kalbe Farma dan APT. Laurensia K. Theodorus,S.Farm dari Kalbe Ethical Costumer Care.

    Kegiatan ini diawali dengan Doa Pembuka sekaligus Kata Sambutan oleh Rm. Yohanes Hari Kristanto, SJ kemudian dilanjutkan dengan Presentasi dari Dr. Allen.  Dalam pemaparannya Dr. Allen menjelaskan bahwa terdapat 2 jenis stroke yaitu stroke Iskemik (penyumbata) dan stroke  pendarahan (Hemoragik) Serta tedapat periode emas dalam masa penanganan stroke yaitu apabila terdapat anggota keluarga yang mengalami gejala stroke maka harus segera dibawah ke Rumah Sakit dalam kurung waktu kurang dari 2 Jam dan maksimal 2,5 jam.

   Selain Seminar Kesehatan diadakan juga pemeriksaan kesehatan gratis seperti tensi, pemeriksaan gula darah dan lemak tubuh bagi para lansia yang telah hadir sebanyak 74 orang dari yang mendaftar sebelumnya yaitu 90 orang dan disediakan pula Doorprize berupa pembagian Produk Peptibren gratis bagi 3 orang yang beruntung. Seminar Kesehatan ini diakhiri dengan doa Penutup dan Foto bersama.