Seksi HAAK Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Cililitan mengadakan buka bersama, bagi takjil dan nasi kotak kepada masyarakat sekitar dan yang lewat di Jalan Kelapa Gading III, Jumat 14 April 2023.

Buka bersama, bagi takjil dan nasi kotak ini dihadiri Ketua RW 001 dan Jajaran Ketua RT di RW 001 Kramat Jati, masyarakat sekitar, Pengurus Seksi HAAK dan juga Tim Komsos Paroki Cililitan.

Dalam acara buka bersama, bagi takjil dan nasi kotak ini diawali dengan sambutan dari Romo Alex Dirdja, SJ dan sambutan dari Ketua RW 001 Kramat Jati, Tuntun Rahayu dilanjutkan penyerahan nasi kotak dan takjil yang disaksikan Pendamping Seksi HAAK.

Penyerahan nasi kotak dan takjil secara simbolis diserahkan kepada Ketua RW 001 dari Romo Alex Dirdja, SJ.

Dalam sambutannya Romo Alex mengucapkan terimakasih atas hubungan baik yang selama ini terbina antara gereja dan masyarakat sekitar. Semoga silaturahmi yang telah terjalin selama ini tetap terjalin dengan baik, berjalan bersama dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. Secara khusus Romo Alex, SJ juga mengatakan selamat menjalankan ibadah Puasa dan sebentar lagi akan merayakan lebaran, Romo Alex mengucapkan minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

 

Sementara itu dalam sambutannya, Tuntun Rahayu selaku Ketua RW 001 Kramat Jati mengucapkan terimakasih banyak dengan silaturahmi dan berbagi rejeki di bulan Ramadhan ini dari Gereja Santo Robertus Bellarminus. Selanjutnya, Beliau juga mengucapkan terimakasih dengan terselenggaranya buka bersama ini yang diprakarsai oleh Seksi HAAK Cililitan.

Setelah penyerahan nasi kotak dan takjil secara simbolis dilanjutkan dengan penyerahan nasi kotak dan takjil kepada warga yang diundang sebanyak 60 orang. Setelah acara ini selesai dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak dan takjil kepada masyarakat yang lewat melalui jalan Kelapa Gading III. Lokasi pembagian nasi kotak dan takjil ini berada di seberang Pos Ronda RT 009 RW 001 Kramat Jati, di depan halaman luar gereja Santo Robertus Bellarminus.Pembagian nasi kotak dan takjil ini berlangsung lancar dan sejumlah 60 nasi kotak dan takjil yang lain terdistribusi habis. Menurut Agustinus, Pendamping Seksi HAAK Paroki Cililitan, sebanyak 120 nasi kotak dan takjil dibagikan dalam acara buka bersama dan bagi takjil dan nasi kotak ini. Acara selesai tepat pukul 17.45 WIB mendekati adzan maghrib.

sumber : terpantau.com