Sabtu, 3 Juni 2023 bertempat di Aula Gereja St. Robertus Bellarminus Cililitan Seksi HAAK mengadakan Program Priorotas Pendampingan Rasul Awam di Paroki  Cililitan yang dihadiri oleh Seksi SKP, PSE dan Pendamping DPH PEKAD, Romo Yohanes Hari Kristanto, SJ, Ketua TSBP4 Paroki Cililitan serta 26 orang Rasul Awam  dari 30 orang yang hadir.

Tema yang diangkat adalah Kesejahteraan Bersama (Bonum Commune) dan Sub Tema “Semangat Gembala Baik dan Murah Hati Untuk Menjadi Umat.  Materi yang dibahas adalah Penjelasan Program TSBP4 dan Pendampingan Rasul Awam, Presentasi Kerasulan Awam Ignatian, Selain itu juga ada sharing pengalaman Para Rasul Awam di Masyarakat dan dilanjutkan dengan Peneguhan, Sapaan dan Motivasi dari Romo serta Berkat dari Romo dalam tugas Merasul selanjutnya.

Evaluasi dan catatan untuk kegiatan ini, jumlah yang hadir melebihi jumlah yang ditargetkan atau yang diregistrasikan di SAPA KAJ walaupun tidak semua yang diundang bisa hadir, Materi yang diberikan sangat bermakna dan diperkuat dengan video Bapak Uskup Agung KAJ Mgr. Ignatius Suharyo dan Ketua Komisi HAAK KAJ Romo Antonius Suyadi yang mengajak umat Katolik seluruh KAJ dari berbagai Profesi pekerjaan untuk terus menjadi wakil umat yang aktif ditengah masyarakat dimana mereka beraktivitas dan ikut berkontribusi serta terlibat dalam menebarkan kebaikan-kebaikan sehingga kebaikan Universal yang semakin meluas dan dapat dirasakan oleh seluruh umat berbagai agama, golongan dan Lapisan.

Sharing yang diberikan datang dari 7 profesi yaitu pengurus RT/RW, Pekerja Seni, Pertahanan Keamanan, Pengacara, Pelaku usaha, ASN dan Penggiat Kemanusiaan. Dari Sharing yang disampaikan para Rasul Awam, terlihat betapa umat Katolik Paroki Cililitan sesungguhnya sudah sangat banyak melakukan hal-hal baik, berguna dan bermanfaat bagi masyarakat diluar sana ditempat mereka bekerja, dan mereka semua sungguh hebat, membanggakan serta membuat salut atas apa yang sudah diberikan. Sharing-sharing yang sangat menarik karena bisa berbagi dan saling mendapat pengalaman baru dari teman rasul awam lainnya yang sebelum ini tidak terbayangkan kisahnya.