Seksi PSE atau Pengembangan Sosial Ekonomi bekerjasama dengan Seksi HAAK dan Komsos Cililitan mengadakan pemberian bingkisan kepada warga sekitar pada Rabu, 19 April 20223 di Klinik Gereja Santo Robertus Bellarminus juga silaturahmi. Pemberian bingkisan ini sebagai wujud nyata persaudaraan dan toleransi umat beragama. Selain kegiatan ini kegiatan lain yang diadakan bersamaan adalah silatutahmi kepada tokoh masyarakat dan pejabat setempat di lingkup paroki Cililitan. Silaturahmi dalam menjalankan wujud nyata persaudaraan dan toleransi umat beragama ini dengan anjangsana kepada Lurah, Sekel dan juga para Kasi serta kepada Ketua RW dan Ketua RT yang berdekatan dengan Gereja Santo Robertus Bellarminus Paroki Cililitan.

Menurut Ketua PSE, Rudy Hartono kegiatan ini digagas sesuai arahan Pastor Kepala Paroki, Romo Swasono SJ. Lebih lanjut Rudi menyatakan
bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan baik yang selama ini sudah berjalan dengan masyarakat sekitar. Pelaksanaan pemberian bingkisan dilaksanakan di klinik Gereja Santo Robertus Bellarminus yang dilakukan oleh Ketua PSE, Dono selaku Sekretaris PSE, Anton dan Nila selaku anggota Seksi PSE. Sedangkan dari Seksi HAAK, hadir membantu pelaksanaan pemberian bingkisan ini diwakili oleh Ketua HAAK, Siwi  dan Bendahara HAAK, Susi dan dibantu dari perwakilan masyarakat sekitar yaitu Ketua RT 009 RW 001 Kramat Jati, Sukidi.

Acara dimulai tepat pukul 09.30 WIB dan bingkisan telah terdistribusi dengan baik dan selesai sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya Ketua PSE, Sekretaris dan anggota PSE bersama Ketua dan Bendahara HAAK bersilaturahmi kepada Ketua RT 010, Darwin, Ketua RT 009 dan Ketua RW, Tuntun Rahayu. Tak ketinggalan perwakilan Dewan Paroki ini bersilaturahmi kepada Pengurus Mushola Al Huda yang terletak di depan gereja didampingi Ketua RT 009.

Silaturahmi berjalan lancar dan terjalin komunikasi yang baik dan sepakat untuk saling meningkatkan persaudaraan dan toleransi umat beragama seperti yang disampaikan Ustadz irwan Suhaeri yang didampingi Marbot Mushola, Komar.

Pada satu hari sebelumnya, Selasa 18 April 2023 telah dilakukan anjangsana silaturahmi ke pejabat kelurahan setempat yang diwakili oleh Sekretaris dan anggota PSE, Ketua HAAK dan Humas Komsos Cililitan, Tommy di kelurahan Kramat Jati.

sumber :terpantau.com